Penerbangan Pertama di Tahun 2019

Tanggal 8 januari kemarin, aku ke Bintaro karena dede ku yang kuliah di Korea balik ke Indonesia. Kangen Bintaro banget, karena udah satu tahunan ga’ ke Bintaro. Aku selalu excited kalo mau terbang. Aku ambil penerbangan sore soalnya pagi mau ngajar dulu. Btw sekarang aku jadi bu guru haaa… Sehari sebelum berangkat dapat telpon dari N*m Air, pesawat ku dimajukan menjadi setengah satu siang. Ga masalah sih, awalnya memang mau siang cuman tiket siang mahal euyy. Saat mau take off cuaca mendung dan gerimis. Udah ga’ enak perasaan. Saat baru take off masalah dimulai, terjadinya turbulence yang mengerikan. Pesawat bergoyang-goyang hingga aku agak terlompat dari kursi. Sumpah itu mengerikan sekali, aku menjadi parno teringat Pesawat Singa yang jatuh ketika baru take off. Begitupun dengan penumpang lain yang berteriak, berdoa-doa. Aku sudah menangis, teringat banyak dosa. Penumpang disebelah ku seorang mbak mbak memegang tangan ku. Ya kami berpegangan tangan cukup lama dan aku terus berdoa. Setelah 15 menit barulah pesawat agak stabil. Seumur hidup ku naik pesawat, ini pertama kalinya mengalami pesawat turbulence terparah. Sampai cengakareng, barulah lega. Muka para penumpang yang lain sama halnya pucat seperti ku. Aku agak trauma. Sampai Bintaro pun aku nangis-nangis karena aku pikir aku ga’ akan nyampe Bintaro karena insiden pesawat tadi. Sumpah stress banget. Ketika mau balik lagi ke Tanjungpandan aku sudah stress duluan. Syukurlah saat balik ke Tanjungpandan pesawat burung hijau tidak terjadi apa apa dan mendarat dengan baik. Di awal tahun 2019 sudah mendapatkan pengalaman yang buruk dengan naik pesawat.

Rangkuman 2018

so.. aku mau nulis rangkuman kejadian selama tahun 2018.

Di bulan Januari 2018, aku mendapatkan pekerjaan di Instansi perintahan sebagai pegawai kontrak, salary lumayan ok dibandingkan sewaktu aku bekerja dihotel bisa mencapai 3 kali lipat ditambah dengan tunjangan dibandingkan kerja dihotel. Kontrak ku seharusnya berakhir 2019. Namun aku mengundurkan diri dibulan September karena beberapa alasan.

Ketika aku masuk Instansi ini, aku sangat bersyukur mendapatakan atasan yang sangat baik dan pengertian, selama di hotel ataupun perusahaan sebelumnya aku tidak pernah mendapatkan atasan yang sebaik dia. Bulan Desember ini atasan aku, mengakhiri masa jabatannya sebagai Komisioner divisi T, aku juga berada di divisi T. Beliau tidak akan mencalonkan lagi sebagai Komisioner. Beliau sudah ingin pensiun dan menikmati masa tuanya. Tentu saja aku sedih mengingat beliau adalagh atasan yang sangat baik. Cukup menyenangkan sebenarnya bekerja di kantor tersebut hanya saja, namanya pekerjaan tidaklah selalu mulus. Sudah sangat terkenal kalau bekerja di Instansi Pemerintahan itu ada Nepotisme. Ya.. tentu saja di Instansi ini, pegawai kontrak seperti ku kebanyakan anak atau saudara dari PNS yang bekerja di Instansi ini. Walaupun mereka tidak bekerja secara professional tetap saja mereka suka dibela. Emm sudah biasa seperti itu. Setelah aku  mengundurkankan diri dari Instansi tersebut, aku mendapatakan kabar Komisioner divis S, Bapak Y tidak terpilih kembali menjadi Komisioner. Aku tersenyum simpul mengetahui kabar itu. Apakah aku jahat?tentu saja tidak. Bapak Y memang tidak pantas menduduki jabatan komisioner lagi. Sebernarnya aku sudah mengetahuinya ketika masih bekerja di instansi tersebut. Sebelum pemilihan komisioner, Komisioner yang ada di provinsi tidak akan memilih beliau sebagai komisioner lagi di karenakan sifatnya yang temperamental, egois, tidak bisa bekerjasama dan sifat buruk lainnya, dipiki-pikir tidak ada hal yang baik tentang Bapak Y ini. Semua orang sangat suka sekali membicarakan kejelekan Bapak Y ini an tidak satupun di kantor yang menyukai beliau ini.  Terlebih Bapak Y ini pernah juga memaki atasan ku, padahal atasan ku ini sudah tua sekali, dan tentu saja aku pernah dimaki oleh Bapak Y, padahal bukan kesalahanku . Karma berlaku untuk beliau. Sekarang aku hanya bisa tersenyum bahagia saja karena Tuhan sangat adil terhadap umatnya. Orang yang sangat buruk sifatnya seperti itu tidak layak untuk mendapatkan jabatan. Aku mendoakan semoga beliau sadar akan sifatnya tersebut.

Tinggalkan masalah pekerjaan karena sebelum mengundurkan diri, aku sudah ada pekerjaan lain, walapun salary tidak sebesar di Instansi itu tetapi hidupku sungguh lebih tenang dan nyaman. Dikarenakan sebelumnya aku sibuk, aku sudah tidak main game candy crush dan criminal case lagi. Buddy ku menyuruh untuk menginstall game Love Nikki. Tentu saja main game Love Nikki ini juga menyenangkan.

Tanggal 5 Desember 2018, aku berumur 25 tahun. ternyata sudah seperempat abad, masih banyak bucket list belum terpenuhi. Semoga di tahun 2019, bucket list ku banyak yang terpenuhi. Ameen.

 

HALOWWW

Hai.. lama ya ga update di WP hee….  Mendekati akhir tahun kemarin gue sedih, nangis, galau, gundah gulana gara-gara gue keluar dari hotlier. Sekarang gue menyadari ga’ ada gunanya gue nangis kayak kemaren.

Di awal tahun, impian gue untuk kerja di Goverment tercapai. Gue berdoa dan bersyukur banget Tuhan sudah kasih gue  kerjaan yang jauh sangat lebih baik dibandingkan di hotlier kemaren. Semanjak gue kerja di salah satu instansi pemerintahan ini beryukur juga akhirnya bisa nabung. Ckkkk selama ini kan gue ga’ bisa nabung karna diperusahaan sebelumnya salary gue memang pas-pasan banget.

Semenjak gue kuliah senior gue sering banget berkata kalo dunia kerja itu kejam, jahad. Ya memang betul banget sih. Apalagi di hotlier. Duh orang-orangnya kebanyakan hypocrite banget. Beda sih kalo di goverment karna di goverment kan kebanyakan PNS so buat apa cari muka. Udah ahhh ceritanya kalo inget-inget kerjaan yang kemaren duh bisa dibilang sakit hati banget haaaa… sampai terbesit buat balas dendam ke orang tersebut. Hadeuhh…. ( ga’ baik kayak begitu) ^_^

 

 

Motorbike Rental Tanjung Pandan, Belitung

Motorbike Rental

Best Motorbike Rental for backpacker & traveler when explore Belitung – Easy Terms, Low Price (Daily, Weekly, Monthly) – Facilities (Helm + Raincoat)

Rental Motor

Keliling wisata  di Belitung dengan menyewa sepeda motor tentu saja membutuhkan motor yang nyaman untuk dikendarai, salah satu jenis motor yang nyaman dikendarai untuk mengelilingi Belitung adalah motor matic, sekarang ini ada banyak sekali pilihan motor matic yang disewakan dan salah satu pilihan yang bisa Anda gunakan adalah Honda Beat. TJQ Rental Motor Belitung ” Rental Motor terbaik bagi backpacker & traveller saat mengexplore Belitung – Syarat mudah, harga murah (harian, mingguan, bulanan) – Fasilitas  (Helm + Jas Hujan )

  • Call/SMS/Chat
  • Telp / WA  : +6281367192091    | +6281294523840
  • LINE           : x.sweetia
  • Instagram : @tjq_bikerental
  • Fan Page    : https://www.facebook.com/tjqmotorbike
  • Email          : onlytia05@gmail.com

Hey I’am Back

Hello  guys…… lama banget ga nulis. Semenjak terjun di dunia hotlier jadi sibuk banget . Sebenarnya masih suka blogwalking cuman ga’ sesering dulu. Sekarang udah punya banyak waktu untuk blogwalking karena sekarang jobless haaaa…

Masuk dunia hotlier ternyata tidaklah seindah  di drama korea “Hotel King”  heee… ^_^ Dulu waktu masih dikampus suka ngeluh kalo para senior tuh jahad, keras. Trus masuk dunia hotlier ngerasain kalo kerasnya senior dikampus ga’ ada apa-apanya dibandingin di Industri wkkkk… apalagi masuk hotel yang besar uhhh.. banyak sekali orang jahad,hypocrite dan lain sebagainya.

Udahhh ahh sekian dulu… ^_^

 

Berburu Pokemon di Museum Tanjung Pandan

mesium (69)

Ga’ inget sih kapan terakhir kali ke Museum Tanjung Pandan, gue rasa udah lama sekali. Jadi, kemaren sewaktu ke Tanjung Pandan gue & my buddy emang udah rencana si pengen ke museum, yahh mau lihatlah apakah ada perubahan di museum Tanjung Pandan. Oh.. ya museum Tanjung Pandan ini ada kebun binatang mininya juga loh. Koleksi binatangnnya juga udah bertambah dibandingkan dulu. Tapi kebanyakan binatang yang ada jenis unggas-unggasan. Biaya masuk ke Museum Tanjung Pandan ini cukup murah hanya Rp 5.000 saja.

Selain berwisata ke Museum,tentu saja gue punya tujuan lain yaitu berburu pokemon hiiii. Bahkan petugas penjual karcis pun udah menebak bahwa tujuan gue ini sebenarnya mau berburu pokemon heee ^^

museum selca.jpg

Duhh sibuk yah xiao berburu pokemon ampe buddy dicuekin hiii.. >_< Hati-hati perhatiin jalan. Museum Tanjung Pandan juga dilengkapi permainan untuk anak-anak.

mesium (26).JPG

Sekarang Museum Tanjung Pandan udah lebih bagus lah fasilitasnya

mesium (13)

mesium (11)

Buaya yang di pakai untuk syuting Laskar Pelangi

mesium (15)

Koleksi binatang yang ada di museum Tanjung Pandan

mesium (14)

Ada jenis unggas yang paruhnya cukup panjang dan gue ga tau apa nama unggas tersebut,  ketika gue mau memotret tiba-tiba saja unggas tersebut mengarah ke gue dan my buddy, unggas tersebut hendak mematuk kami. kontan saja gue dan my buddy berteriak dan menjauh dari kandangnya 😝😁😝hiii…

mesium (1)

Dulu dikandang ini ada siamang tapi sayang siamangnya sudah mati, padahal tujuan gue juga ke museum pengen liat siamang tesebut 😦 jadi kandangnya sekarang hanya ditempati oleh monyet.

mesium (21)

Disana juga disediakan pendopo untuk bersantai. Waktu itu gue dan my buddy datang dihari biasa jadi sangat sepi sekali pengujung di museum. Yang ada waktu itu ada orang yang cukup berumur sepertinya sedang pacaran mereka tidur-tiduran di pendopo ketika gue dan my buddy melawati jalan setapak, orang yang sedang pacaran tersebut buru-buru bangun haaa… ada-ada aja sih masa pacaran di museum hiiii

Beberapa benda koleksi di museum Tanjung Pandan. Seingat gue dulu ga’ ada koleksi kendi dan piring-piring. Kemungkinan itu merupakan koleksi terbaru museum Tanjung Pandan

mesium (72)

Patung Singa

mesium (73)

Bangunan Museum Tanjung Pandan

Bangunannya udah tua sekali kan karena museum Tanjung Pandan ini dulunya  bekas kantor NV Billiton Maatschappij, yang juga pernah dijadikan tempat tinggal Kepala Penambangan Timah Belitung di Zaman Belanda. ^^

Alamat Museum Tanjungpandan Belitung di Jalan Melati No. 41A.

Males ngeblog gara-gara…..

Sebenarnya gue ngeblog ini buat pengisi waktu luang biar ada kegiatan dan menulis berbagai pengalaman biar gue suatu saat bisa baca lagi dan ga’ akan lupa akan kenangan yang pernah gue alami. Semenjak  ada orang yang ga’ gue harapin comment minta maaf di kolom komentar, sumpah gue jadi males aja. Anda ga’ malu apa ya ini wordpress dibaca oleh banyak orang. Kalopun anda mau minta maaf, kenapa ga’ direct message aja atau melalui teman anda yang jelas-jelas masih mempunyai kontak dengan gue. Anda sangat tidak gentle sekali ya. Sebegitunya juga anda kepo terhadap akun sosmed gue yang lain. Ada lagi nih yang kayaknya jealous sama gue dan my buddy. Dan ada hal lain yang bikin gue males lagi. Awalnya gue ga’ private akun instagram tapi kayaknya memang perlu gue private sih. Sebelumnya my buddy juga udah peringatin untuk private akun instagram takut terjadi hal yang ga’ menyenangkan. Eh benar deh giliran udah terjadi baru deh gue bergegas untuk private. Keliatan banget stalkingin gue, masa photo-photo gue yang udah dari jaman batu masih dilove. Apa anda ga’ percaya diri  karena gue dan my buddy ini lebih cantik dari pada anda. Sepertinya anda juga ga’ beralasan untuk jealous kepada gue & my buddy. Maaf aja ya sebelum anda jadian dengan teman gue. Gue jelas-jelas sudah lebih lama mengenal dan menjadi teman baik. Jadi berhentilah untuk kepoin gue. Jikapun anda sudah dewasa seharusnya anda mengerti. Udah ahhh sekian aja…. 😛

BDO & Review Movie

Gue ke Bandung empat hari buat ngurus transcript nilai gue yang salah. Kampus gue suka banget dah nyusahin mahasiswanya 😩😩 Oh ya bulan agustus ini tepat satu tahun gue lulus dari Institute 😄😄 Ga’ terasa banget waktu sangat cepat berlalu.

Selama di Tanjung Pandan gue banyak ketinggalan film, jadi tiga hari berturut-turut gue nonton mulu nih di Bandung. Karena gue penggemarnya Cara Delevingne jadi mesti wajib nonton Suicide Squad. Keren deh filmnya pokoknya aku suka banget sama aktingnya Cara. Trus yang bikin ramenya film tersebut tentang kisah cintanya Harley Quinn dan Joker.

Winter in Tokyo

winter-in-tokyo-407x600

Sebagai penggemar novel-novelnya Ilana Tan tentu saja film Winter in Tokyo ini sangat gue nantikan. Gue agak kecewa dengan film terdahulunya yaitu Sushine Becomes You. Gue berharap kalo Winter in Tokyo castnya akan lebih bagus dibandingkan Sunshine. Gue sempat nebak kalo yang cocok jadi Kazuto adalah Dion Wiyoko. Dan tebakan gue bener dong haaaa… selain itu gue berharap kalo Morgan Oey dan Kimberly Ryder bermain juga di Winter in Tokyo. Lagi-lagi harapan gue juga terkabul hiiii. Hanya saja gue ga’ bisa nebak siapa yang akan memerankan Ishida Keiko.

Winter in Tokyo bercerita tentang Ishida Keiko (Pamela Bowie) dan Nishimura Kazuto (Dion Wiyoko). Keiko seorang  wanita cantik keturuna jepang-indonesia yang memiliki saudara kembar bernama Ishida Naomi seorang model terkenal yang tinggal di London, dan Keiko sendiri tinggal di pinggiran  kota tokyo.

Saat musim salju tiba, Keiko bertemu dengan  Kazuto yang berprofesi sebagai Photografer. Kazuto merupakan tetangga barunya yang baru saja pulang dari Amerika setelah lama tinggal disana kurang lebih 10 tahun lamanya. Karena mereka saling bertemu dan sering bersama , akhirnya rasa cinta pun mulai tumbuh di antara mereka berdua.

Kemudian setelah sekian lama akhirnya Keiko bertemu dengan  Kitano Akira(Morgan Oey) yang merupakan cinta pertamanya Keiko. Kejadian tidak terduga terjadi pada Kazuto, ia mengalami kecelakaan sampai mengakibatkan lupa ingatan. Semenjak itu Keiko mulai menyadari cintanya kepada kazuto dan merasakan kehilangan sosok pria yang sangat berarti di kehidupannya.

Saat Kazuto mengalami lupa ingatan datanglah  Yuri (Kimberly Ryder) ke Jepang. Yuri merupakan cinta pertamanya Kazuto. Disaat itulah Yuri datang kembali ke kehidupannya Kazuto. Keiko sendiri mengalami kebingungan karena mendadak Kazuto menghilang dan ia kebingungan harus mencari kemana. Dan pada akhirnya dia bimbang akankah ia memilih cinta pertamanya Akira ataukah Kazuto.
Winter in Tokyo adalah salah satu novel favorite gue dan gue udah baca berulang kali so gue udah sangat hapal isi ceritanya. Film Winter in Tokyo sudah mendekati keseluruhan cerita yang ada di novel dan gue suka. Gue ga’ kecewalah pokoknya. Hal-hal yang kecil juga diperhatikan seperti di novel, Keiko digambarkan memiliki tindik tiga di telinganya. Begitu juga dengan Pamela Bowie ia memiliki tindik tiga juga ditelinganya. Oh ya di novel, Yuri mempunyai panggilan kecil untuk Kazuto yaitu Kazu.Tetapi saat di film Yuri memangil dengan nama Kazuto. Yang gue suka lagi di film ini, ostnya bagus-bagus loh. Dan akting para pemainnya juga okelah dan banyak juga dialog dalam bahasa Jepang.
Keesokannya gue ke PVJ nonton premier Alice Through the Looking Glass. Ini gara-gara terbujuk rayu mulut manisnya My buddy dan kami nonton yang di jam 9 malam padahal besoknya subuhnya gue mesti balik ke Bintaro dan siangnya gue mesti latihan Ice Skating. Duhh.. bangkrut gue gara-gara nonton mulu hiiii 😀  Gue rekomendasi sih film  Alice Through the Looking Glass banyak quotes yang bagus di film tersebut dan ngena banget deh pokoknya.  Happy Independence Day 🙂

Gusong Bugis

IMG_2809

Emmmm selama di Tanjung Pandan gue ga’ pernah olahraga. Mana selama disini gue banyak banget makan duhh.. 😀 dan gue lagi anti liat timbangan haaa..

Trus temen gue  inisiatif buat ajakin jogging. Awalnya kami jogging di kawasan wisata pantai Tanjung Pendam, kalo pagi-pagi ternyata rame juga yang jogging. Kemudian kami pindah ke Gusong Bugis, karena gue penasaran & sebelumnya memang ga’ pernah kesana. Gusong Bugis itu sebenarnya masih satu garis pantai dengan pantai Tanjung Pendam. Gusong Bugis sendiri berada di desa Juru Sebrang dan membutuhkan waktu 20 menit untuk mencapainnya dari pusat kota Tanjung Pandan. Jarang juga sih sebenarnya orang yang banyak tahu tentang Gusong Bugis ini.

gusong bugis

Untuk mencapai pantainya,harus melewati sebuah jembatan dulu.

IMG_2758ada tambak kepiting juga loh

IMG_2791

Pantai ini serasa milik kami karena ga’ ada orang lain selain kami aja haaa 🙂

IMG_2788IMG_2756

ayunan

Lebih banyak mainnya dari pada berolahraga 😛

IMG_2794

Nostalgia, main permainan waktu kita masih kecil 😀

IMG_2792

Pulau Calamoa juga terihat dari Gusong Bugis

IMG_2801

Sepi kan ga’ ada siapa-siapa

IMG_2815

Karena jalanan sepi jadi bebas juga mau selca ditengah jalan haaaa 😀

Pulau Lengkuas

img_5613

Pulau Lengkuas

Kali ini gue liburan ke Pulau Lengkuas bareng my big family dan my buddies. Menyenangkan sekali karena my big family berkumpul di Tanjungpandan untuk berlibur. Dan gue juga di ijinin buat ngajak buddies liburan ke Pulau Lengkuas. Ini kali keduanya gue liburan ke Pulau Lengkuas.Yang menjadi daya tarik di Pulau Lengkuas adalah mercusur tua yang dibangun semenjak jaman kolonial Belanda. Untuk mencapai Pulau Lengkuas dapat menyewa perahu nelayan. Karena gue & my buddies touring menggunakan motor tentunya kami pergi duluan menuju pantai Tanjung Kelayang. Dari kota Tanjungpandan menuju ke Pantai Tanjung Kelayang membutuhkan waktu kira-kira 35 menit dan waktu tempuh berperahu dari Tanjung Kelayang ke Pulau Lengkuas memakan waktu 20 menit. Sebelum menuju Pulau Lengkuas kami singgah dulu ke Pulau Batu Belayar. Di Pulau Batu Belayar kami cuman take photo doang. Setelah itu dilanjutkan ke Pulau Lengkuas karena sepupu-sepupu gue pada mau snorkeling. Abis snorkeling baru deh lunch trus explore Pulau Lengkuas.

img_5520

Siap-siap naik perahu

img_5547

Pulau Batu Belayar

img_5524

My Squad 🙂

img_5534

Ga’ jelas gaya apaan:P

Ceritanya mau photo lompat gitu.. eh ga’ taunya gagal 😀

img_5611

Di panggil untuk segera keperahu kerena cuaca udah mendung

img_5564

Liat dong awannya udah gelap gitu, agak menyeramkan. Kalo cuacanya cerah cantik banget loh. Cocok deh buat marriage proposal #kodekeras 😝😁😝😁😝

Tiap gue pergi-pergi kenapa sih hujan melulu, bikin ga’ seru aja. Padahal waktu mau berangkat ke Pulau Lengkuas cuacanya cerah banget loh. Gue aja ampe ngetawain my buddy gara-gara dia bawa payung segala. Tapi untung banget my buddy bawa payung, karena payungnya itu berjasa banget buat oma gue. Yupp waktu pulang dari Pulau Lengkuas menuju ke Pantai Tanjung Kelayang, hujan lebat dan petir melanda. Ombak cukup tinggi, gue udah berpikiran yang enggak-enggak takut perahu kebalik atau kena sambar petir, kami semua basah kuyup kehujuanan diperahu. Mendarat di Pantai Tanjung Kelayang masih tetep hujan lebat. My big family sih enak bisa langsung pulang ke Tanjungpandan karena mereka pada bawa mobil. Gue dan My Buddies masih terdampar di Pantai Tanjung Kelayang sembari menunggu hujan reda. Sialnya juga helm kami basah semua, kami pun nekat balik ke Tanjungpandan walaupun masih gerimis. Sepanjang perjalanan gue mengigil kedinginan dan ga’ sanggup buat nyetir motor lagi. Tangan gue udah putih pucat dan akhirnya gantian my buddy yang nyetir. Sampai di Tanjungpandan ternyata kering kerontang. Malamnya gue sama my buddies masih sempet nongkrong ngopi-ngopi cantik, abis itu gue muntah-muntahlah. Hadoohhh… ya udahlah yang penting menyenangkan deh liburan kali ini hiii..hiiii.. 🙂

This all photo taken by Audie Chrispian